Monday 25 April 2011

PEKALONGAN MENYIMPAN BANYAK POTENSI WISATA ALAM

Selain Linggo Asri yang menjadi obyek wisata alam andalan, kabupaten Pekalongan masih mempunyai banyak obyek wisata alam. Beberapa di antaranya aku sebutkan di bawah ini.




  • Watu Ireng di Kandangserang


Obyek wisata yang berupa batu besar dan berwarna hitam ini lebih dikenal masyarakat sebagai Obyek Wisata Watu Ireng. Watu Ireng yang terletak di Desa Lambur Kecamatan Kandangserang, 17 km ke arah selatan dari Ibukota Kabupaten Pekalongan, diperkirakan bagian dalamnya berongga.



  • Ekowisata Petungkriono

 
 Petungkriyono merupakan salah satu kecamatan Kabupaten Pekalongan berlokasi di lereng Gunung Ragajambangan pada ketinggian 900 – 1600 m dpl. Sebuah kawasan yang sejuk dengan keragaman dan keindahan alam yang cocok untuk tempat wisata.

Jarak dari ibukota Kabupaten Pekalongan sekitar 30 km dan dapat di capai dengan kendaraan umum.

Sebagai kawasan ekowisata, Petungkriyono merupakan lokasi yang memberikan banyak pilihan untuk melakukan pemenuhan hasrat berwisata alam secara bertanggung jawab. Di kawasan ini anda dapat memperoleh pengalaman melakukan penjelajahan alam dan kegiatan outbond.



  • WISATA ALAM LOLONG
Wisata Alam Lolong terletak kurang lebih 6 Km dari kota Kecamatan Karanganyar. Potensi wiasata ini juga didukung dengan adanya buah durian yang sudah cukup terkenal pada setiap musimnya.









  • WISATA ALAM ROGOSELO


Wisata Alam Rogoselo terletak kurang lebih 14 km dari ibu kota Kecamatan Doro tepatnya di Desa Rogoselo. Wisata berupa petilasan/cagar alam Arca Baron Sekeber dan Makam Ki Gede Atas Angin.


  • OBYEK WISATA CURUG MUNCAR


Dikenal sebagai daerah yang sangat eksotis dengan keindahan air terjun dan pemandangan alamnya. Air terjun Curug Muncar ini banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan dan para pecinta alam.








  • OBYEK WISATA ALAM LEBAKBARANG

sebenarnya masih ada kuk di kab pekalongan yang cukup menarik untuk di kunnjungi yaitu air terjun kembar di daerah lebakbarang tapi sayang fasilitasnya masih sangat minim dan akses menuju tempat tersebut juga masih belum sempurna hanya sepeda roda dua saja yang dapat menuju tempat tersebut.itupun hanya sepeda motor yang semi trabas yang mampu melaluinya.


Berikut pick potensi wisata di kab pekalongan yang di terlantarkan begitu saja padahal lumyan cukup bagus si buat refresing sejenak tapi sayang pemerintah kurang memperhatikan itu. kalou saja ada pihak yang mau menggali mungkin ini menjadi aset daerah yang cukup potensial.

ini jalur menuju tempat di mana banyak potensi - potensi wisata di kab pekalongan.







memang si agak sedikit berbahaya jalur yang dilalui.tapi memyimpan potensi yang cukup wahhhhhhh.







1.potensi alam di daerah lebak barang view pemandangan dari ketinggian.









ini potensi 2 yang cukup eksotis untuk di kelola.
gak sengaja si dapet tempat - tempat seperti ii awalnya cuman iseng mau adventure doang ehhh ternyata banyak potensi - potensi alam di pekalongan yang cukup menrik / memanjakan mata.
dengan juru kamera HARDI.
maaf buat yang lain gak q sebutin ntar kapan - kapan lagi ya q sebutin hehhehehehehehe.



  • SEDIKIT PESAN BUAT PEMERINTAH KAB PEKALONGAN LIHATLAH POTENSI - POTENSI ALAM YANG KAU MILIKI JANGAN HANYA KORUPSI YANG KAU BESAR - BESARKAN. JADILAH KOTA YANG MAJU DAN MEMBANGGAKAN.












1 comment:

Unknown said...

sing lebakbarang rodo meragukan kwi... bisane aku ra reti curug kembar... perasaan kwi di pinggir jalan